DANA Jadi Dompet Digital Terpopuler

Dompe dana, dompet digital terpopuler

SUMATERATODAY.COM, Ini urvei yang dilakukan secara daring oleh platform Jajak Pendapat atau Jakpat.

Ternyata pihaknya menempatkan DANA sebagai dompet digital terpopuler selama paruh pertama tahun 2022.

Survei ini dilakukan terhadap 2.908 responden yang menggunakan pembayaran daring selama paruh pertama tahun 2022, dan memperlihatkan tren pembayaran digital oleh pengguna Penyedia Jasa Pembayaran (PJP).

Dalam survei Jakpat ini, seperti dikutip dari siaran pers, proporsi responden daring disesuaikan dengan populasi pengguna internet di Indonesia.

Baca Juga :  Rizki untuk PNS, Raih Rp 1 Miliar Pas Pensiun? Caranya Begini

Responden juga berasal dari kelompok usia Gen X, Milenial, dan Gen Z, serta kelompok SES (Socio-Economic Status), atas, menengah, dan bawah berdomisili di DKI Jakarta, Pulau Jawa, dan luar Pulau Jawa.

Dari laman, iputan6.com, Jakpat menyatakan, lebih dari sebagian besar responden memilih untuk menggunakan dompet digital, ketimbang bertransaksi menggunakan aplikasi mobile banking.

DANA sendiri menduduki posisi pertama sebagai dompet digital paling banyak dipakai oleh pengguna dalam survei ini. 68 persen dari total responden berdomisili di luar kota-kota besar, juga tercatat sebagai pengguna aplikasi e-wallet satu ini.

Untuk kelompok usia pengguna platform pembayaran digital, DANA jmenjadi dompet digital paling populer di antara lain, di tiga kelompok usia yaitu Gen X, Milenial, dan Gen Z.

Baca Juga :  34 pemain U-20 Timnas Indonesia TC ke Eropa

Menurutnya, ini menunjukkan kepercayaan pengguna semakin tinggi, sehingga terus mendorong perusahaan untuk memberikan pengalaman bertransaksi terbaik bagi pengguna di seluruh Indonesia.

“Dengan pertumbuhan pengguna DANA kini telah mencapai 130 juta, kami berharap teknologi inklusif DANA dapat menjembatani Indonesia menuju masyarakat nontunai dengan tingkat literasi dan inklusi keuangan lebih baik,” kata Rangga.

Lebih rinci lagi, tercatat 38 persen responden menggunakan aplikasi DANA untuk membeli atau membayar tagihan listrik. Sementara, 33 persen responden memilih menggunakannya untuk melakukan pembayaran internet.

Selain itu, ada 45 persen responden yang melakukan transaksi melalui layanan pembayaran e-Samsat di aplikasi DANA.

DANA juga menyatakan, mereka berkomitmen untuk memastikan keamanan data, serta menjadi dompet digital terpercaya, ramah pengguna, dan mudah diakses oleh pengguna.