SPORT  

Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Spektakuler di MotoGP Mandalika 2023

Indonesia sukses menggelar perhelatan Moto GP Mandalika 2023. Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan mampu menjadi tuan rumah yanh baik. Kesuksesan ini menjadi sinyal positif bagi Indonesia untuk membangkitkan kembali olahraga balap menuju pentas dunia.
Indonesia sukses menggelar perhelatan Moto GP Mandalika 2023. Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan mampu menjadi tuan rumah yanh baik. Kesuksesan ini menjadi sinyal positif bagi Indonesia untuk membangkitkan kembali olahraga balap menuju pentas dunia.

MANDALIKA, SUMATERATODAY.COM – Kesuksesan Indonesia dalam menggelar perhelatan MotoGP di Mandalika pada tahun 2023 merupakan pencapaian luar biasa dan merupakan sinyal positif bagi negara ini dalam membangkitkan kembali olahraga balap menuju panggung dunia.

Acara MotoGP adalah salah satu kompetisi balap motor paling bergengsi dan paling dinantikan di dunia.

Menjadi tuan rumah acara semacam ini bukan hanya membawa prestise bagi negara, tetapi juga dapat mengundang minat lebih banyak orang terhadap olahraga balap motor, menciptakan peluang ekonomi baru, dan meningkatkan pariwisata lokal.

Pernyataan Direktur Utama Mandalika SAG Racing Team, Kemalsyah Nasution, sangat penting dan memberikan pandangan yang optimis terhadap masa depan olahraga balap motor di Indonesia.

Baca Juga :  Marc Klok Ingin Hasil Manis di Debut Bersama Garuda Muda

Kesuksesan Mandalika dalam menggelar dua kali MotoGP harus dijadikan momentum untuk mendukung perkembangan olahraga balap motor di dalam negeri.

Inisiatif mendirikan Mandalika Racing Academy yang fokus pada pengenalan dunia balap motor sejak usia dini merupakan langkah yang sangat positif untuk mendukung perkembangan olahraga balap motor di Indonesia.

Mengenalkan anak-anak pada olahraga sejak dini tidak hanya menciptakan basis untuk pembalap-pembalap masa depan, tetapi juga membangun karakter, disiplin, dan semangat sportivitas pada generasi muda.

“Saya kira dengan suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP di Mandalika ini harus benar-benar kita gunakan untuk mendukung kemajuan dunia balap di Indonesia,” ujar Kemalsyah Nasution, Minggu (15/10) siang, di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Baca Juga :  Shin Tae Yong Optimistis Timnas Indonesia Bisa Menang Atas Irak

Harapan Kemal untuk berkolaborasi dengan Kemenpora melalui Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) adalah langkah yang sangat bijaksana dan strategis.

Kerjasama antara sektor swasta dan pemerintah dalam memajukan olahraga, termasuk balap motor, memiliki potensi besar untuk menciptakan dampak positif yang signifikan.

“Saya berharap ke depan bisa bekerja sama dengan Kemenpora untuk memajukan balap motor di Indonesia ke pentas dunia, salah satunya untuk mendukung regenerasi pembalap muda kita hingga bisa ada yang bermain di ajang Moto GP,” tambah Kemal.

Sambutan positif dari Plt Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK), Ferdinand Kamariki Tangkudung, terhadap rencana pendirian Mandalika Racing Academy menunjukkan dukungan yang penting dari lembaga pemerintah.

Baca Juga :  Piala AFF,

Dukungan ini adalah langkah maju yang dapat membawa manfaat besar bagi perkembangan olahraga balap

“Kita sudah memiliki sirkuit Mandalika yang luar biasa, dan saya sangat mendukung Kemenpora melalui LPDUK berkolaborasi dengan Mandalika SAG Racing Team untuk memajukan dunia balap motor di Indonesia dengan bisa melahirkan pembalap muda menuju pentas dunia,” ujar Ferdinand.

Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Mandalika 2023 adalah pencapaian luar biasa untuknya dan tim Ducati.