Kuliner Jogja, Cita Rasa Legendaris yang Tak Lekang oleh Waktu

Gudeg
Gudeg

SUMATERATODAY.COM – Kuliner merupakan salah satu daya tarik wisata Jogja yang tidak boleh dilewatkan. Jogja memiliki beragam kuliner khas yang menggugah selera, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.

Jogja dikenal sebagai kota pelajar yang memiliki biaya hidup yang relatif terjangkau. Hal ini juga berlaku untuk harga makanan di Jogja.

Berikut tempat tempat makan legendaris di Jogja:

  • Gudeg Yu Djum

Salah satu warung gudeg yang paling legendaris di Jogja. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1950-an dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gudeg di warung Gudeg Yu Djum memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Nangka mudanya empuk dan santan kentalnya gurih. Gudeg di sini juga disajikan dengan berbagai lauk pauk, seperti ayam, telur, tempe, dan tahu.

Baca Juga :  Mengapa Makan Mie Panjang Umur Hidangan Imlek Jangan Sampai Terputus?

Selain gudeg, warung ini juga menyajikan menu lain, seperti nasi goreng, bakmi, dan masih banyak lagi. Harga makanan di warung ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000 per porsi.

Jika Anda berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mencoba gudeg di warung Gudeg Yu Djum. Gudeg di sini pasti akan membuat Anda ketagihan.

  • Gudeg Pawon

Salah satu warung gudeg yang paling terkenal di Jogja. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1958 dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gudeg di warung Gudeg Pawon memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Nangka mudanya empuk dan santan kentalnya gurih. Gudeg di sini juga disajikan dengan berbagai lauk pauk, seperti ayam, telur, tempe, dan tahu.

Yang unik dari warung Gudeg Pawon adalah tempatnya. Warung ini terletak di sebuah dapur tradisional yang masih aktif digunakan untuk memasak gudeg. Pengunjung bisa langsung melihat proses memasak gudeg dari dekat.