Menteri Pemuda dan Olahraga RI Berikan Pesan Penting untuk Para Atlet Asian Para Games 2022

Hasil Asian Games 2022 Hangzhou menjadi bahan evaluasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Khususnya dalam menyongsong Asian Para Games 2022 yang akan berlangsung 22-28 Oktober 2023 di Hangzhou, Tiongkok.
Hasil Asian Games 2022 Hangzhou menjadi bahan evaluasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Khususnya dalam menyongsong Asian Para Games 2022 yang akan berlangsung 22-28 Oktober 2023 di Hangzhou, Tiongkok.

SURAKARTA, SUMATERATODAY – Pesan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, kepada National Paralympic Committee (NPC) Indonesia untuk menjaga kondisi fisik dan mental para atlet sangat penting dalam mempersiapkan Asian Para Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok.

Kesehatan dan kesiapan mental para atlet adalah faktor kunci dalam memastikan bahwa mereka dapat tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik mereka dalam kompetisi tersebut.

Memastikan bahwa para atlet memiliki dukungan fisik dan mental yang memadai adalah langkah penting dalam mencapai sukses dalam setiap kompetisi olahraga.

Semoga para atlet Indonesia dapat bersiap dengan baik dan memberikan penampilan terbaik mereka di Asian Para Games 2022.

“Kita sangat berharap pada kontingen Asian Para Games ini yang selama ini selalu menorehkan prestasi yang gemilang. Jadi saya ingin menitipkan pada NPC dan CdM, tolong benar-benar para atlet ini secara mental dan fisiknya dikontrol dan dilihat,” tutur Menpora Dito seusai menghadiri launching Jersey Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022.

“Jangan sampai kejadian lagi, fisik dan mentalnya lagi capek terus tetap dipaksakan bertanding,” sambung Menpora.

Pendekatan yang matang terhadap persiapan atlet, termasuk mempertimbangkan potensi gangguan cuaca, adalah langkah bijak dalam memastikan performa yang optimal di kompetisi internasional.

Jika Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, yakin bahwa potensi gangguan cuaca selama Asian Para Games 2022 di Hangzhou telah dipersiapkan dengan baik selama pelatihan nasional di Surakarta, ini bisa memberikan kepercayaan diri tambahan kepada para atlet.

Selain itu, keyakinan bahwa cuaca di Hangzhou tidak jauh berbeda dengan cuaca di Indonesia bisa membantu para atlet dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dengan lebih cepat.