Nanti Malam, Australia vs Denmark di Piala Dunia 2022

Prancis Dipatikan Lolos masuk 16 Besar

SUMATERATODAY.COM, Nanti malam, Rabu 30 November 2022 WIB, Australia dan Denmark akan menutup kampanye penyisihan grup Piala Dunia 2022 ketika mereka berjumpa di Stadion Al Janoub.

Dengan satu tiket dari Grup D telah disegel Prancis, maka ini bakal menjadi laga hidup mati bagi kedua tim.

Australia berada sedikit di atas Denmark jelang duel ini berkat kemenangan atas Tunisia akhir pekan kemarin.

Itu merupakan kemenangan ketiga yang diraih Australia di Piala Dunia, dan yang pertama sejak 2010 ketika mereka menaklukkan Serbia di Afrika Selatan.

Kini the Socceroos berada di urutan dua klasemen sementara dengan tiga poin.

Namun Australia memiliki catatan memprihatinkan melawan tim Eropa di Piala Dunia. Mereka menelan delapan kekalahan dari 11 pertandingan, tapi Australia berhasil memetik hasil imbang 1-1 dengan Denmark di Rusia empat tahun silam.

Dari lima penampilan di putaran final Piala Dunia, Australia hanya sekali lolos ke babak gugur, yaitu pada 2006.

Akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Socceroos lolos ke fase gugur mengingat mereka butuh kemenangan di dua laga playoff untuk melaju ke Qatar, setelah memenangi hanya satu pertandingan dari tujuh laga terakhir kualifikasi zona Asia.

Sebaliknya, Denmark tampil memukau sepanjang kualifikasi, dengan memenangkan sembilan pertandingan awal dan delapan di antaranya clean sheet.

Tapi perjalanan mereka di Qatar terancam berakhir dini.

Tidak ada tim yang melebihi perolehan poin tim Kasper Hjulmand di kualifikasi zona Eropa, namun hasil selain kemenangan lawan Australia akan memaksa Tim Dinamit pulang.