Penjualan Windows 10 Disetop Microsoft, Ada Apa?

Windows
Foto : pixabay.com

SUMATERATODAY.COM – Siapa yang tidak tahu Windows 10? Ya, itu adalah salah satu sistem operasi (OS) yang dirilis oleh Microsoft pada tahun 2016, yang diperkenalkan untuk menggantikan sistem operasi Windows 8 yang dianggap kurang baik untuk digunakan terutama di kalangan pengguna laptop atau komputer.

Pada saat dirilis, sistem operasi ini adalah salah satu perombakan Windows terbesar yang pernah dilakukan perusahaan microsoft.

Sistem operasi memiliki antarmuka pengguna yang diperbarui, menu Start menu baru, dan dukungan Direct X 12.

Delapan tahun kemudian, Microsoft berencana untuk menghentikan penjualan lisensi Windows 10 kepada pengguna pada akhir Januari 2023.

Baca Juga :  Nutrisi Penting Daging Kalkun bagi Kesehatan, Berikut 5 Manfaat dan Kandungannya

Microsoft adalah produsen sistem operasi komputer terbesar di pasar. Pada tahun 2021, perusahaan merilis Windows 11, tambahan terbaru untuk sistem operasinya.

Windows 11 menghadirkan desain yang lebih baru, integrasi aplikasi Android, dan dukungan desktop virtual yang lebih baik.

Seperti dilansir Gizmochina 20 januari 2023, pengumuman baru-baru ini di halaman Windows 10 situs web resmi Microsoft menunjukkan bahwa perusahaan tidak akan mengizinkan pengguna mengunduh Windows 10 secara digital setelah Januari.

Namun, Microsoft akan terus memberikan dukungan untuk Windows 10 selama beberapa tahun lagi.

Baca Juga :  Program Hijau Pertamina Menuju Target Pemerintah NZE Tahun 2060