Petugas Damkar Tangkap Anak Buaya Muara di Martubung

Please log in or register to like posts.
News
damkar

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan menangkap seekor anak buaya muara yang masuk gorong-gorong di Jalan Martubung, Simpang Pajak UKA, Rabu (5/2).Wadanru Regu 1 Damkar Kota Medan, Pantas Simamora mengatakan, laporan warga diterima petugas Damkar pukul 11.00 WIB. Warga mengatakan ada buaya di gorong-gorong di jalan Martubung sebesar paha orang dewasa.

Kemudian, petugas menuju lokasi yang dimaksud dan melakukan pemeriksaan ke gorong gorong.”Tempat itu kemudian disiram dengan air, dan anak buaya tersebut pun terlihat. Saat bersamaan, tim melakukan penangkapan,” ujar Pantas.Pantas menjelaskan, pada saat mengevakuasi buaya itu, petugas damkar sempat mengalami kesulitan. Karena, banyak warga yang ingin menyaksikan proses evakuasi dari dekat.”Namun Alhamdulilah buaya bisa kita evakuasi dengan mudah dan selanjutnya kita,” sambungnya.Terkait adanya kemungkinan dengan adanya buaya lain di lokasi itu, Pantas menyebutkan, itu sangat mungkin.

Karena buaya yang ditemukan lebih kecil dari laporan awal warga.”Pengakuan warga, buaya yang sebelumnya terlihat sebesar paha orang dewasa. Atau salah lihat namun kemungkinan ada buaya yang lain,” ujar Pantas.Pantas mengungkapan, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan pencinta reptil ataupun kebun binatang Medan. “Kemungkinan nanti kita akan bawa ini ke komunitas pencinta reptil atau ke kebun binatang,” tandas Pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *