Provinsi Sumatera Utara Akan Meningkatkan Pelayanan Publik

Please log in or register to like posts.
News
provsu

Gubernur Sumatera Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengharapkan seluruh instansi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) meningkatkan pelayanan publik. Hal tersebut disebabkan adanya tuntutan dari masyarakat terhadap pelayanan pemerintah kepada masyarakat dalam pelaksanaan birokrasi. Masyarakat menuntut birokrasi yang efektif, efisien, profesional dan berintegraasi sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP saat membacakan sambutan Gubsu Edy Rahmayadi pada Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu, Senin (18/02).

Menurut Gubsu, dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, seluruh instansi Pemerintah harus melakukan program reformasi birokrasi yang menciptakan birokrasi yang baik menuju Pemerintahan Good Governance dalam pengelolaan pemerintah

” Untuk memperkuat reformasi birokrasi telah ditetapkan Perpres Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dengan menetapkan delapan area perubahan mulai dari penataan organisasi, tatalaksana, peraturan perundang-undangan, SDM Aparatur, Pengawasan, akuntabilitas publik, peningkatan pelayanan publik dan pola pikir serta budaya kerja aparatur,” ujar Gubsu

Gubsu berharap kedepannya pelayanan publik tidak hanya berorientasi atas penghargaan yang diberikan akan tetapi implementasinya harus menyentuh kepentingan masyarakat.

Untuk itu Gubsu mengintruksikan kepada aparatur Pemprovsu untuk melakukan percepatan peningkatan pelayanan publik dengan gerakan “One Agency, One Inovation” atau yang disebut juga satu instansi satu inovasi dimana setiap Organisasi Perangkat Daerah dapat menciptakan minimal satu inovasi pelayanan setiap tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *