Sumut Pintar

Please log in or register to like posts.
News

Dalam rangka peningkatan pelayanan pemerintahan berbasis elektronik, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu melaksanakan Rapat Koordinasi yang dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah Provsu yang bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan data dan informasi serta layanan masyarakat melalui Aplikasi Sumut Smart Province (SSP) di Ruang Rapat F.L Tobing Lantai 8 Kantor Gubsu Kamis(30/1).

Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Drs. H. MHD. Fitriyus, SH, MSP menyampaikan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik adalah untuk mempermudah pekerjaan dan pelaksanaan kegiatan pemerintahan dengan menggunakan sistem elektronik terutama yang berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat dan meminta seluruh OPD Provsu untuk berperan aktif mengupdate data dan informasinya melalui Sumut Smart Province.

Plt. Kadis Kominfo Provsu H. M. Ayub, SE menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat ini telah mengembangkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang terintegrasi salah satunya melalui layanan Sumut Smart Province yang dapat terwujud bilamana seluruh OPD berperan aktif melakukan koordinasi dan sinkronisasi (integrasi) aplikasi, data dan informasi yang dimiliki dengan Dinas Kominfo Provsu melalui wadah SSP.

Kabid Layanan e-Government Dinas Kominfo Provsu Rismawati,ST, M.Si Mengatakan bahwa Secara filosofi Sumut Smart Province adalah penerapan Provinsi pintar yang memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mengelola sumber daya dengan efektif dan efisien untuk mewujudkan sumatera utara yang maju, aman dan bermartabat.

Rapat koordinasi bertujuan mengoptimalkan operasional Sumut Smart Province (SSP) sebagai wadah Pemprovsu dalam mengkomunikasi dan menginformasikan program strategis terhadap capaian visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *