Toyota Land Hopper, SUV Off-Road Modern yang Siap Menantang Suzuki Jimny

Toyota Land Hopper
Toyota Land Hopper

SUMATERATODAY.COM – Toyota mengumumkan rencana untuk meluncurkan SUV kompak baru yang akan bergabung dengan keluarga Land Cruiser pada tahun 2025.

Mobil ini disebut-sebut sebagai bZ Small Crossover Concept, dan akan didasarkan pada platform e-TNGA yang sama dengan Toyota bZ4X.

Nama Toyota Land Hopper telah beredar di media belakangan ini. Nama ini terdengar cukup cocok untuk SUV kompak baru ini, yang diyakini akan memiliki kemampuan off-road yang mumpuni.

Jika Toyota Land Hopper benar-benar diluncurkan di Indonesia, maka mobil ini akan menjadi pesaing berat bagi Suzuki Jimny. Kedua mobil ini memiliki dimensi yang mirip, dan keduanya juga menawarkan kemampuan off-road yang mumpuni.

Baca Juga :  Daihatsu Ayla Type R 2023, LCGC Sporty dengan Harga Terjangkau

Namun, Toyota Land Hopper memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Suzuki Jimny. Pertama, Toyota Land Hopper akan menggunakan platform e-TNGA yang lebih modern, yang menawarkan berbagai keunggulan, seperti efisiensi bahan bakar yang lebih baik, performa yang lebih baik, dan keselamatan yang lebih baik.

Kedua, Toyota Land Hopper kemungkinan akan tersedia dengan pilihan mesin bensin dan listrik. Hal ini akan memberikan lebih banyak pilihan kepada pembeli, dan juga akan membantu Toyota memenuhi target penjualan kendaraan listriknya.