Hutama Karya Tampil di Konstruksi Indonesia 2023 dengan Proyek Ikonik

SUMATERATODAY.COM-– PT Hutama Karya (Persero) memperkuat kehadirannya dalam Konstruksi Indonesia 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, bekerja sama dengan BUMN konstruksi ternama seperti PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, untuk menampilkan portofolio infrastruktur mereka yang mengesankan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyelenggarakan acara ini dengan tema “Akselerasi Transformasi Digital Sektor Konstruksi untuk Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan,” yang mencakup pameran, penghargaan, dan berbagai kompetisi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, membuka acara ini pada tanggal 1 November, memberi apresiasi kepada kontribusi besar industri jasa konstruksi dalam percepatan pembangunan infrastruktur nasional.

Sementara itu, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, melalui video, mendorong inovasi dan kolaborasi di antara stakeholder industri.

Baca Juga :  Argentina Tundukkan Brasil di Kandang Samba

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, mengungkapkan bahwa perusahaan menggunakan platform ini untuk mendidik pengunjung tentang proyek-proyek ikonik Hutama Karya, termasuk yang berada di Ibu Kota Negara (IKN), seperti Gedung Kemenko 2, Jalan Tol IKN 3A, dan Gedung ASN, dengan demonstrasi teknologi Virtual Reality (VR) terkait BIM.