SPORT  

Piala AFF,

Ramai Rumakiek dan Egy Siap Lawan Singapura

SUMEKS.CO- Kelelahan menjadi dalih pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) setelah pasukannya bermain imbang 1-1 dengan Singapura di semifinal leg pertama Piala AFF yang berlangsung di Stadion Nasional Rabu (22/12).

Meski kerap memainkan strategi yang berbeda, ada dua pemain yang selalu bermain full dan tak tergantikan. Keduanya adalah Alfeandra Dewangga di sisi pertahanan dan Ricky Kambuaya di lini tengah.

Peran dua pemain tersebut sangat dibutuhkan. Keduanya sama-sama pernah mendapat gelar man of the match. Jika Ricky Kambuaya saat menaklukkan Kamboja (4-2), Dewangga terpilih sebagai pemain terbaik saat bermain imbang 0-0 menghadapi Vietnam.

Pada leg kedua yang dimainkan besok (25/12) di stadion yang sama, timnas diprediksi bermain lebih menyerang. Sebab, selain waktu recovery yang sebanding dengan lawan, terdapat dua pemain bertipikal menyerang yang siap dimainkan.

Yakni, Ramai Rumakiek dan Egy Maulana Vikri. Ramai absen saat leg pertama kontra Singapura karena akumulasi kartu. Sedangkan Egy baru bergabung bersama skuad Garuda setelah tampil membela timnya, FK Senica (Slovakia).

Hadirnya dua pemain tersebut pastinya bakal menambah tajam lini serang timnas yang sudah melesakkan 14 gol dari lima kali tampil di Piala AFF 2020. Ramai sendiri sudah mencetak satu gol saat melawan Kamboja. Selain di sektor sayap, keduanya bisa dimanfaatkan sebagai false nine.

Saat melawan Singapura, Indonesia sebetulnya sudah tampil menyerang pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, Irfan Jaya dkk seolah kehabisan bensin. Nah, dengan adanya tambahan pemain dengan speed cepat seperti Egy dan Ramai, diharapkan intensitas permainan tim tetap terjaga dari awal hingga akhir pertandingan.

Baca Juga :  Ini Pesan Wapres Akibat Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Asisten pelatih timnas Nova Arianto menyatakan, Egy dalam kondisi baik dan sudah menjalani latihan kemarin pagi sekaligus gabung dengan pemain yang menjalani latihan recovery. Perihal kans bermain, Nova tidak bisa memastikan.