SPORT  

5 Pemain Persija ke Timnas U-23

Irfan Jauhari, salah satu pemain Persija yang dipanggil ke Timnas U-23 (Dok. PSSI)

SUMATERA TODAY – Manajemen klub Persija mengakui berat melepas lima pemain mereka ke Timnas U-23 yang menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali pada 3-10 Februari 2022 sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 2022.

“Dalam kondisi seperti ini, sejujurnya sangat berat untuk melepas lima pemain itu ke tim nasional,” ujar Manajer Persija Bambang Pamungkas, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Rabu (2/2).

Persija, menurut pria yang akrab disapa Bepe itu, memerlukan tenaga para pemain muda untuk mengarungi Seri 4 Liga 1 2021-2022 yang tengah berlangsung di Bali. Meski begitu, Macan Kemayoran tetap berkomitmen untuk tetap mengirimkan perwakilan ke tim nasional yang akan berjuang demi nama negara.

“Persija memiliki perjanjian dengan sejarah untuk selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik bagi sepak bola Indonesia. Komitmen tersebut yang membuat kami memutuskan untuk melepas pemain ke tim nasional,” kata Bepe.

Dengan lima dari 29 pemain, Persija menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Timnas U-23. Para pemain tersebut adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (penyerang).