Gelar Pemeriksaan Komprehensif Terkait Video Viral Bos Sukolilo

Mobil yang dibakar di Sukolilo Pati

Semarang, sumateratoday.com-Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) mengumumkan telah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap beberapa pihak terkait dengan penyebaran video yang melibatkan sosok yang dikenal sebagai Bos Sukolilo.

Pemeriksaan ini tidak hanya melibatkan pemilik akun yang pertama kali mengunggah video tersebut ke media sosial, tetapi juga orang yang merekam video serta beberapa ahli.

Kombes. Pol. Satake Bayu, Kabid Humas Polda Jateng, menjelaskan bahwa proses pemeriksaan dilakukan pada hari Senin (17/6) dan melibatkan berbagai saksi.
“Kami tidak hanya memeriksa pemilik akun, tetapi juga orang yang memvideokan peristiwa tersebut. Selain itu, kami juga meminta keterangan dari saksi ahli bahasa dan saksi ahli pidana khusus UU ITE,” ungkapnya pada konferensi pers yang diadakan di Semarang.

Menurut Satake, pemeriksaan kepada para saksi masih dalam kapasitas mereka sebagai saksi. “Penyidik kami sedang mengumpulkan bukti dan keterangan yang diperlukan untuk menentukan langkah selanjutnya dalam investigasi ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Pertamina Hulu Rokan Sebagai Produsen Migas Terbesar di Indonesia pada 2023

Polda Jateng berencana untuk menggelar kasus ini dalam waktu dekat untuk menentukan arah dan tindakan hukum yang akan diambil.
“Selanjutnya, akan digelarkan kasusnya untuk menentukan apakah ada tindak pidana yang terlibat dan apa saja langkah hukum selanjutnya,” jelas Kombes. Pol. Satake.

Kasus ini menarik perhatian publik setelah video yang mempertontonkan perilaku sadis tidak pantas oleh Bos Sukolilo tersebar luas di media sosial.
Polda Jateng mengambil langkah cepat dengan memanggil semua pihak yang terkait untuk memastikan semua aspek hukum terpenuhi dan keadilan dapat ditegakkan.