Giliran Presiden Jokowi ke Bitung, Sulut

Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan program vaksinasi di Terminal Petikemas Bitung, Kota Bitung, Sulut, Jumat (25/02/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

SUMAATERATODAY.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara dengan meninjau pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 yang digelar di Terminal Petikemas Bitung, Kota Bitung, Jumat (25/02/2022). Program vaksinasi tersebut juga dilaksanakan secara serentak untuk masyarakat di 14 kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden berdialog melalui konferensi video dengan sejumlah perwakilan dari kabupaten/kota yang sekaligus melaporkan capaian vaksinasi di setiap daerahnya. Presiden pun mengapresiasi sejumlah daerah yang capaian vaksinasinya sudah sangat tinggi, salah satunya di Kota Tomohon.

“Tadi Tomohon saya kira suntikan pertama, kedua, dan ketiga sudah baik dan saya harapkan juga kota dan kabupaten yang lain juga sama, kalau bisa semua sudah di atas 70 (persen), sudah bagus,” ucap Presiden.

Selanjutnya, Presiden pun menginstruksikan setiap daerah untuk memperkuat suntikan vaksin dengan dosis penguat (booster) dan memprioritaskan suntikan vaksin tersebut kepada para lansia.

Kepala Negara berharap agar seluruh masyarakat di tanah air dapat memanfaatkan program vaksinasi untuk melindungi diri dari virus serta meringankan gejala apabila terpapar virus korona.

Baca Juga :  Seniman Harap Pertunjukan Seni Budaya di Tanah Air Tetap Berlangsung