LUNCURKAN GERAKAN LITERASI BERSAMA DI SEKITAR JALAN TOL

Program Literasi yang dikampanyekan oleh HKI

SUMATERATODAY.COM– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) berkolaborasi dengan anak perusahaannya, PT HAKAASTON (HKA) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) menginisiasi gerakan atau kampanye literasi bagi masyarakat bertajuk Gerakan Literasi Bersama.

Ya, Kampanye ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian perusahaan dalam memberikan kemudahan akses serta meningkatkan minat literasi pada masyarakat khususnya generasi muda.

Kampanye dilaksanakan di sekitar wilayah Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dikelola oleh Hutama Karya, yakni ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar, tepatnya di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Seremoni peluncuran gerakan ini digelar pada hari Rabu (31/5), dan dihadiri langsung oleh Kepala Unit TJSL Hutama Karya Agus Kosasih, juga Sekretaris Perusahaan HKA Aditya Nur Rahadi dan disaksikan oleh Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta jajarannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur, Camat Penengahan Jaelani, Kepala Desa Pasuruan Sumali serta perwakilan dari HKI.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menjelaskan bahwa program kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan serta minat literasi.

Baca Juga :  Kades di Banten Divonis 5 Tahun Penjara karena Korupsi Dana Desa untuk Karaoke dan Nyawer LC

“Kami berhasil mengumpulkan kurang lebih 500 buku melalui Donasi ATM Buku di HK Tower dan beberapa lokasi operasional perusahaan. Donasi buku ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Pasuruan,” ujar Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo menjelaskan, melihat tingginya antusias Insan Hutama Karya Group dalam mensukseskan Donasi Buku ini, selanjutnya program akan dilaksanakan secara berkelanjutan di beberapa wilayah ruas konstruksi atau ruas operasional di sekitar JTTS.

Harapannya, agar masyarakat di daerah lain dapat turut merasakan manfaat positif dari bantuan TJSL Hutama Karya Group.

Sementara itu Kepala Desa Pasuruan, Sumali selaku selaku perwakilan Aparatur Desa Pasuruan memberikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kepedulian yang telah diberikan oleh Hutama Karya Grup.

“Selanjutnya, seluruh bantuan ini akan kami rawat dan pelihara sebaik mungkin sehingga dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan dalam jangka panjang,” ujar Sumali, Kepala Desa Pasuruan.