Muktamar PP Pemuda Muhammadiyah Digelar 21-24 Februari 2023

Muktamar Pemuda Muhammadiyah 2023

SUMATERATODAY.COM, Muktamar Pemuda PP Muhammadiyah akan dilaksanakan pada tanggal 21-24 Februari 2023 di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Dan Presiden Joko Widodo diundang ke acara tersebut.

“Bapak Presiden Insya Allah hadir. Kami berterima kasih atas perencanaan kehadirannya, semoga tidak ada kendala,” kata PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Mendampingi Presiden, Sekretaris Negara Dr. Pratikno. Selain PP Muhammadiyah Sunanto, PP Muhammadiyah Zulfikar Ahmad Tawalla, Asisten Sekjen PP Muhammadiyah Andrian Noor dan Manager Kemaritiman PP Muhammadiyah Dedi Irawan.

Baca Juga :  Ini Langkah Proaktif Meningkatkan Kesehatan Masyarakat Melalui Eliminasi Tuberkulosis

Mengapa di Balikpapan? Menurut Sunanto, Kota Balikpapan dipilih sebagai tempat kongres karena PP Pemuda Muhammadiyah ingin para tamu undangan melihat proses pembangunan Ibukota Nusantara (IKN).

Selain itu, dengan pemilihan lokasi, PP Pemuda Muhammadiyah ingin menunjukkan dukungan dan komitmennya terhadap pengembangan IKN.

“Ini adalah harapan dan cita-cita yang harus didukung. Bukan hanya karena presiden yang memberikan kebijakan, tapi karena harapan yang tinggi,” ujar Sunanto, Senin, 30 Januari 2023.

PP Pemuda Muhammadiyah terus mendorong dan mendukung pengembangan IKN. Dan PP Pemuda Muhammadiyah berharap perkembangan tersebut IKN dapat terus berkelanjutan,” kata Sunanto.