Terima Hibah 20 Ha, Irjen Iqbal Bangga ke Bupati Kampar

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal seusai meneken berita acara serah terima tanah dari Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di Mapolda Riau, Jumat (20/5). Foto: Humas Polda Riau

SUMATERATODAY, RIAU- Polda Riau menerima hibah tanah seluas 20 hektare dari Pemkab Kampar. Rencananya, Polda Riau akan membangun Markas Batalion A Pelopor Satuan Brimob. Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan masyarakat di kabupaten tersebut atas pemberian hibah tanah itu.

Dia memastikan tanah hibah itu akan dipakai sebaik-baiknya untuk masyarakat Kampar, umumnya rakyat di Riau. “Bayangkan jika markas sudah dibangun nantinya, digunakan oleh Brimob yang merupakan pasukan khusus kepolisian. Personel Brimob akan berbaur dengan masyarakat Kampar. Mereka akan menjadi sosok pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Menjaga dan menjamin stabilitas keamanan, ekonomi, politik, budaya, ideologi, dan lain-lain,” kata Iqbal dalam sambutannya seusai meneken berita acara serah terima tanah dari Bupati Sugeng di Mapolda Riau, Jumat (20/5).

Orang Palembang yang Eks Kapolda NTB itu mengapresiasi langkah Bupati Sugeng dalam memberikan hibah tanah yang terbilang luas itu. Jenderal bintang dua itu bersama jajarannya pun berjanji memanfaatkan lahan tersebut, khususnya dalam rangka pengabdian tugas dan kepentingan masyarakat.

“Atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan perasaan bangga saya kepada Pemkab dan Bupati Kampar. Semoga menjadi tambahan ladang pahala,” beber Iqbal. Mantan Kadiv Humas Polri itu menyampaikan pihaknya akan segera menyusun mekanisme dan sistem terkait pengelolaan tanah tersebut.

“Apakah di situ ada tempat latihan, markas komando, dan hal lainnya pada era polisi modern ini. Kami akan ingat selalu bahwa pada era Bupati Kampar Pak Caturlah tanah ini diberikan,” terang Irjen Iqbal.

Jebolan Akpol 1991 itu melanjutkan sebagai tanda ungkapan terima kasih dan bangganya, pada Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 mendatang, pihaknya akan mengundang Bupati Kampar secara khusus. “Kami akan jadikan Bupati Kampar menjadi Keluarga Kehormatan Korps Brimob Polda Riau,” kata dia.

Baca Juga :  Tambang Batu Bara Sawahlunto Meledak, Siapa Tanggung Jawab?