Ini Pesan KPK kepada Calon Jaksa yang tengah mengikuti PPPJ

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) di Badan Diklat Kejaksaan RI

SUMATERATODAY.COM- JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan para calon Jaksa untuk selalu menjaga integritas dan transparansi dalam menjalankan tugasnya.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, menyampaikan pesan tersebut saat kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) yang diselenggarakan di Badan Diklat Kejaksaan RI, Selasa (12/9).

Marwata menekankan bahwa Jaksa memiliki peran dominan dalam upaya penegakan hukum terhadap tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Oleh karena itu, seorang Jaksa harus dibekali bukan hanya dengan kecerdasan, namun juga integritas personal, kapabilitas, dan profesionalisme.

“Saya selalu mengatakan, kalau Polisi, Jaksa, Hakim kerjanya profesional tidak akan butuh KPK. Beberapa waktu yang lalu KPK bahkan menangkap Hakim Agung. Sudah dari beberapa kalangan aparat penegak hukum ditangkap oleh KPK,” ungkap Alex.

Baca Juga :  KPK Ajak Bappenas Awasi Pembangunan IKN