Menteri Keuangan Sebut Kondisi Ekonomi Saat Ini Krisis di Atas Krisis

ST – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerjanya di Washington D.C, Amerika Serikat (AS), pada kunker tersebut dirinya melakukan pertemuan dengan Managing Direktur International Monetary Fund (IMF), Kristalina Georgieva dan Director General World Trade Organization (WTO), Ngozi Okonjo-Iweala.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah isu dan permasalahan yang saat ini dihadapi dunia menjadi topik hangat pembicaraan, salah satunya soal krisis pandemi dan krisis geopolitik.

Sehingga kata dia situasi pertumbuhan ekonomi global saat ini mengalami perlambatan akibat dunia menghadapi dunia krisis di atas krisis.

“Krisis di atas krisis ini berdampak kepada risiko perlambatan pertumbuhan ekonomi yang sebetulnya sudah mulai pulih di berbagai dunia dan meningkatnya risiko fiskal,” jelas Sri Mulyani dikutip dari akun resmi instagramnya, Rabu (27/4/2022).

Persoalan perlambatan pertumbuhan ekonomi global, lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menjadi buah pikiran dan perhatian di berbagai belahan dunia.

Baca Juga :  Enam Dubes Negara Sahabat Ingin Majukan Kerja Sama dengan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *