Peringati Isra’ Mi’raj, PAC GP Ansor Waway Karya Gelar Festival Hadrah

Foto bersama saat pemberian hadiah kepada para pemenang

SUMTERA TODAY.COM – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Waway Karya menyelenggarakan festival hadrah se-Kecamatan Waway Karya pada Minggu, (27/2/2022) di Masjid Jami’ Nurul Huda Desa Karang Anom.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Isra’ Mi’raj dan mensyiarkan Islam melalui shalawat, serta untuk menjalin silaturahim antar jam’iyyah shalawat se-Kecamatan Waway Karya.

Festival hadrah diadakan untuk membumikan dan melestarikan kesenian Islam yakni shalawat di Kecamatan Waway Karya khususnya, dan di Lampung pada umumnya.

Festival hadrah ini diikuti oleh 8 desa dari 11 desa yang ada di Kecamatan Waway Karya yang dimana masing-masing desa mengirimkan satu perwakilan grup hadrah terbaiknya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Perangkat Desa Karang Anom, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), PAC GP Ansor Kecamatan Waway Karya, dan Jam’iyyah shalawat se-Kecamatan Waway Karya.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut KA Probowangi di Lumajang, 11 Orang Tewas