BISNIS  

Program BBM Satu Harga Capai 472 Lokasi hingga September 2023

Dinikmati Masyarakat 3T, Program BBM Satu Harga Meluas Hingga 472 Lokasi

SUMATERATODAY.COM- JAKARTA – Dalam upaya menciptakan keadilan di bidang energi bagi seluruh warga negara, Pemerintah bersama Pertamina telah meresmikan 472 lembaga penyalur dalam Program BBM Satu Harga di seluruh wilayah Indonesia hingga September 2023.

Program yang dimulai sejak 2017 ini bertujuan memberikan harga BBM yang sama di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah 3T (Terluar, Terdepan, dan Tertinggal).

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), menjelaskan distribusi dari 472 lokasi tersebut meliputi 71 titik di Sumatra, 5 titik di Jawa dan Bali, 96 titik di Kalimantan, 70 titik di Maluku, 87 titik di Nusa Tenggara, dan 94 titik di Papua.

“Kami berkomitmen untuk memperluas program ini hingga mencapai 573 lokasi di akhir tahun 2024,” ujarnya.

Selain menyediakan BBM jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP), lembaga penyalur ini juga menawarkan produk BBM berkualitas lain seperti Pertamax, Dex Series, serta Elpiji Non Subsidi seperti Bright Gas dan LPG 12 Kg.

Baca Juga :  Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Memperluas Layanan KJSU ke Rumah Sakit TNI, POLRI, dan Universitas