Sambut Kunjungan Ponpes Al-Jauharen Jambi, Wapres: Pesantren An-Nawawi Hasilkan Ulama Bertaraf Internasional

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin siang ini, Jumat 17 Februari 2023, menerima Keluarga Besar Pengurus Yayasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Jauharen Jambi. Fot: setwapres

SUMATERATODAY.COM, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin siang ini, Jumat 17 Februari 2023, menerima Keluarga Besar Pengurus Yayasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Jauharen Jambi.

Setengah tahun lalu Wapres juga telah berkunjung ke Pesantren tersebut.

Dalam Silaturahmi berdurasi sekitar 60 menit ini berlangsung di GOR Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata), Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Rombongan dari Tanjung Johor sejumlah 30-an orang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Al-Jauharen Abdul Bari Azed dan Direktur (Mudir) Ponpes Al-Jauharen Alwi Mahfuz.

Dialansir dari laman, Setwapres.go.id, kunjungan studi ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Ponpes Al-Jauharen. Selain Penata, visitasi studi juga dilaksanakan di Ponpes Nahdlatul Ulum Kresek, Ponpes Darunnajah Serang, Ponpes Daar el-Qolam, dan Ponpes Al-Mizan Rangkas.

Mengawali pertemuan, Abdul Bari Azed mengungkapkan kegembiraannya dapat bertatap muka dengan Wapres di Penata yang masih ada hubungan darah dengan Ponpes Al-Jauharen dari garis nasab Syekh Nawawi al-Bantani.

“Adapun maksud dan tujuan menjalin silaturahmi kepada Pimpinan Pesantren An-Nawawi Tanara sehingga kerja sama dapat terjalin lebih akrab lagi,” ucap Abdul Bari Azed.

Hal senada, Wapres pun menyambut gembira kepulangan kaum kerabatnya dari Jambi ke Tanara.