Waw, Lukisan Pasar Bunga Laku 2,4 Miliar Rupiah

SUMATERATODAY.COM – Lukisan Pasar Bunga karya Awiki memecahkan rekor penjualan di pameran lukisan spektakuler ArtOs Kembang Langit di Banyuwangi. Lukisan yang dipajang di lantai bawah pameran itu, laku Rp 2,4 miliar. Pembelinya, adalah seorang kolektor dari luar negeri.

Penyematan pita merah tanda terjualnya lukisan Pasar Bunga karya Awiki ini dilakukan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, di Gedung Djuang 45 Banyuwangi, Senin malam (20/12/2021). Bupati Ipuk mengapresiasi terjualnya lukisan berukuran 300X140 sentimeter itu.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, mengucapkan selamat kepada Awiki. “Beliau adalah pelukis hebat asal Banyuwangi yang kini tinggal di Bali. Mudah-mudahan lukisan ini bisa dinikmati pencinta seni mancanegara,” ujarnya kepada detikcom.

Ketua Panitia ArtOs Kembang Langit Imam Maskun bercerita, kabar terjualnya lukisan itu Setelah Awiki datang langsung ke kediamannya. Dia bercerita jika ada kolektor dari mancanegara berminat meminang lukisan yang dibuatnya tahun 2020 lalu ini.

“Beliau datang dan memberi kabar jika laku Rp 2,4 M. Alhamdulillah kita sebagai panitia mengucapkan selamat atas terjualnya lukisan ini,” tambahnya.

Baca Juga :  15 Oleh-Oleh Khas Bandung yang Lezat dan Unik