Amankan Natal Kerahkan 10.657 Anggota TNI

ilustrasi

SUMATERATODAY.COM– 10.657 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) diterjunkan untuk mendukung pengamanan perayaan Natal 2021 di seluruh wilayah Indonesia. Ribuan personel itu disebar ke berbagai wilayah sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“Di seluruh wilayah Indonesia permintaan bantuan pengamanan sudah dilakukan, jumlahnya bervariasi. Tetapi secara total TNI mengerahkan 10.657 personil,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat meninjau pengamanan Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Andika menyebut pihaknya bekerja sama dengan kepolisian dalam mengamankan Natal 2021. Jenderal bintang empat itu ingin memastikan perayaan Natal tahun ini berjalan lancar tanpa gangguan. “Jadi kami ingin memastikan apa yang bisa kami lakukan membantu agar perayaan Natal ini berjalan lancar,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan, sebanyak 8.000 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan 1.670 gereja yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Zulpan mengatakan, ribuan personel tersebut juga turut bertugas selama Operasi Lilin Jaya 2021 yang dimulai sejak 23 Desember hingga 2 Januari 2022.

Baca Juga :  Penjabat Gubernur Sumsel Tinjau Pasar dan Bahan Sembako untuk Atasi Kenaikan Harga