SPORT  

Jelang Final Liga Champions Liverpool v Madrid

Final Liga Champions

SUMATERATODAY, Jakarta – Real Madrid akan melawan Liverpool dalam final Liga Champions musim ini. Kiper El Real, Thibaut Courtois, mengungkapkan kelebihan-kelebihan Si Merah.
Di Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022), Liverpool vs Madrid berlangsung. Laga itu akan kickoff pada pukul 2.00 WIB.

Liverpool menunjukkan performa oke di Liga Champions musim ini. Dalam 12 pertandingan yang dijalani, Si Merah cuma kalah sekali. Mereka juga mencatatkan 10 kemenangan dan satu hasil imbang.
Dalam catatan situs Liga Champions, Liverpool merupakan tim tersubur kedua dengan catatan 30 gol. Sebanyak 23 gol Liverpool dikemas dari dalam kotak penalti.

Madrid bisa menjadi lawan sepadan untuk Liverpool. El Real menyandang status sebagai tim paling banyak clean sheet di Liga Champions musim ini. Gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois baru kebobolan 14 kali. Ada empat clean sheet yang dicatatkan oleh Madrid.

Menghadapi Liverpool, Courtois cuma mau menampilkan performa dan ketenangan seperti yang sudah biasa dia tunjukkan di Real Madrid.
“Mereka adalah tim yang bermain sangat baik, mempunyai kecepatan tinggi dan melakukan pressing sangat baik. Perbedaannya adalah ini final, di tempat netral,” kata Courtois di As.

“Sangat liar biasa bisa memainkan final-final tu, di mana semua orang menyaksikan. Bahkan mereka yang tak menonton sepakbola. Saya akan tetap tenang seperti biasa. Anda mempunyai tekanan itu, tapi tidak karena ada begitu banyak orang.”