Progres Pembangunan MRT Fase 2A di Jakarta oleh Hutama Karya Capai 42,97% pada Awal 2024″

mengembangkan sistem transportasi massal terintegrasi di Jakarta, PT Hutama Karya (Persero) berupaya keras menyelesaikan proyek kereta Mass Rapid Transit (MRT) Fase 2A CP 203.

Sumateratoday.com- Dalam rangka mengembangkan sistem transportasi massal terintegrasi di Jakarta, PT Hutama Karya (Persero) berupaya keras menyelesaikan proyek kereta Mass Rapid Transit (MRT) Fase 2A CP 203.

Proyek ini meliputi pembangunan rute Mangga Besar-Glodok-Kota sepanjang 1,44 km yang dimulai sejak September 2021 dan ditargetkan selesai pada April 2027.

Tjahjo Purnomo, Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, menyatakan bahwa progres proyek senilai Rp 3,8 Triliun ini telah mencapai 42,97% pada awal tahun 2024.

Proyek ini merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional dan telah menunjukkan kemajuan signifikan.

Proyek ini dikerjakan melalui kerja sama operasi antara Sumitomo Mitsui Construction Company Jakarta dan Hutama Karya.

Pekerjaan utama meliputi desain, pembangunan dinding penahan tanah (D-Wall), penggalian, struktur, MEP (Mechanical, Electrical, and Plumbing), arsitektur, reinstatement, dan bored tunnel sepanjang 1,368 km.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut KA Probowangi di Lumajang, 11 Orang Tewas

Di stasiun Glodok, pembangunan D-Wall, penggalian, dan struktur telah selesai, sementara MEP dan arsitektur masih dalam proses. Di Stasiun Kota, D-Wall telah dibangun, tetapi penggalian, struktur, MEP, dan arsitektur masih dalam pengerjaan.