Wamenkes Berharap Masyarakat Tak Menunda Vaksinasi

Foto : Muhammad Iqbal/Antara

Sumatera Today – Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono meminta masyarakat tidak memilih jenis vaksin dan menunda melakukan vaksinasi, karena vaksin terbaik adalah vaksin yang tersedia saat ini. “Jika kita menunda vaksinasi kita akan terpapar virus dan dampaknya akan lebih parah,” ucap Dante dalam konferensi pers kedatangan vaksin tahap 56 dan tahap 57, Sabtu 11 September 2021.

Ia mengimbau kepada pemerintah daerah untuk mencari terobosan-terobosan baru untuk mendorong percepatan vaksinasi bagi kelompok masyarakat, terutama lanjut usia dan masyarakat dengan penyakit penyerta atau masyarakat rentan.

Hari ini, pemerintah menerima vaksin Johnson & Johnson dalam bentuk vaksin jadi berjumlah 500.000 dosis. “Atas nama pemerintah Indonesia kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Belanda,” katanya.

Ia menyampaikan Vaksin Johnson & Johnson telah memperoleh izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI pada 7 September 2021.

“Vaksin Johnson & Johnson itu akan dipakai untuk masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dengan dosis tunggal sebanyak 0,5 ml intramuscular,” katanya.

Baca Juga :  Herman Deru Tinjau Vaksinasi Driver Gojek Palembang