BKSDA Pasang Perangkap Harimau di Desa Tasik Tebing Serai

Petugas gabungan mempersiapkan perangkap (box trap) untuk dipasang di hutan. Setelah sebelumnya seekor harimau mendatangi rumah warga di Desa Tasik Tebing Serai, Bengkalis Sumber: www.riaupos.jawapos.com > BKSDA Pasang Perangkap Harimau di Desa Tasik Tebing Serai Link: https://riaupos.jawapos.com/bengkalis/15/04/2022/271619/bksda-pasang-perangkap-harimau-di-desa-tasik-tebing-serai.html Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Polsek Pinggir bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau yang sudah berada di Dusun II Tanjung Potai, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, mulai memasang perangkap hewan buas yang masih meresahkan masyarakat di sana.

Petugas BBKSDA didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir, pihak Kecamatan Talang Muandau dan pihak Desa Tasik Tebing Serai mendatangi rumah Marlon Tamba, warga Pangkalan Nanas Km 75, Dusun II Tanjung Potai RT 02/RW 04, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau yang didatangai harimau pada, Rabu (13/4/2022).

Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika mengatakan, kedatangan petugas BKSDA ke lokasi itu untuk memasang kandang jebakan atau box trap. Kandang dipasang guna untuk menangkap harimau sumatera yang berkeliaran dan membuat warga sekitar resah dan ketakutan. “Kami bersama tim BKSDA Riau ikut serta mengamankan lokasi dan memasang kandang jebakan. Tujuannya agar harimau ini bisa ditangkap dan dipindahkan ke habitatnya. Ini juga agar masyarakat tidak lagi resah karena keberadaan harimau tersebut,” ujar Kompol Maitertika.

Baca Juga :  486.000 Nelayan dan Awak Kapal Terlindungi Program Jamsostek, Begini Untungnya