Menjelajahi Kelezatan Kuliner di Kota Gudeg, 10 Tempat Makan yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Jogja

Gudeg
Gudeg

SUMATERATODAY.COM – Perkembangan kuliner di Yogyakarta memang sangat pesat dan beragam.

Selain hidangan-hidangan tradisional yang sudah terkenal seperti bakmi Jawa, gudeg, bakpia, dan sate klatak, kini ada banyak tempat makan baru yang menjadi favorit di kalangan lokal, wisatawan domestik, maupun wisatawan mancanegara.

Fenomena ini juga didorong oleh kepopuleran media sosial, terutama platform seperti TikTok, yang memungkinkan makanan dan tempat makan cepat viral.

Beberapa tempat kuliner yang telah menjadi favorit dan viral di Yogyakarta adalah:

1. Warung Bu Ageng

Terkenal dengan masakan Jawa yang autentik dan beragam. Warung ini sering kali dipromosikan di media sosial dan menjadi favorit di kalangan wisatawan.

Baca Juga :  Cita Rasa Pedas dan Asam yang Menggugah Selera, Ini 5 Makanan Khas Aceh yang Wajib Dicoba

2. Mie Ayam Bangka Pak Kumis

Mie ayam khas Bangka dengan berbagai varian rasa yang lezat. Warung ini telah menjadi hits di TikTok dan menarik banyak pengunjung.

3. Warung Mbah Jingkrak

Menghadirkan suasana tradisional Jawa dengan menu yang lezat dan harganya terjangkau. Restoran ini terkenal dengan ayam kremesnya yang renyah.

4. Depot Makanan Bu Dermi

Terkenal dengan hidangan gulai kambing yang lezat. Rasanya yang khas membuatnya menjadi favorit di kalangan pecinta kuliner.

5. Angkringan Malioboro

Sebuah angkringan di jantung kota yang menyajikan berbagai makanan ringan, sate, dan minuman khas Jogja. Tempat ini sering kali ramai dikunjungi wisatawan dan pelajar.