FKPT Sumsel Pilih Prabumulih, Lokasi Tuan Rumah Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi

KENDURI : BNPT melalui FKPT mengelar kegiatan Kenduri di Gedung Balai Karya dibuka Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM diwakili Pj Sekda, Drs Aris Priadi SH MSi, Rabu 20 Maret 2024.
KENDURI : BNPT melalui FKPT mengelar kegiatan Kenduri di Gedung Balai Karya dibuka Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM diwakili Pj Sekda, Drs Aris Priadi SH MSi, Rabu 20 Maret 2024.

PRABUMULIH, SUMATERATODAY.COM – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Kordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan kegiatan “Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi” di Prabumulih. Kegiatan ini memilih Prabumulih sebagai tuan rumah pelaksanaannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan peran aktif masyarakat dalam mencegah radikalisme dan terorisme di desa-desa.

Kegiatan Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi dibuka Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melalui Pj Sekda, Drs Aris Priadi SH MSi, Rabu 20 Maret 2024.

Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ‘Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi’.

Baca Juga :  Presiden Terima Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat, Hasilnya?
Baca Juga :  Polri Siaga Amankan Pemilu 2024 dengan Tiga Operasi

“Apalagi, kegiatan ‘Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi’ ini memang sangat efektif dalam rangka pencegahan dan antisipasi radikalisme dan terorisme di Prabumulih, serta untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” jelas Aris.

Adanya ‘Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi’ memberikan kesempatan bagi masyarakat Prabumulih untuk berperan aktif dalam pencegahan radikalisme dan terorisme.

“Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Seinggok Sepembuyian adalah tanggung jawab dan partisipasi semua pihak.,” akunya.

Perwakilan BNPT RI, Kolonel Sus Drs Solihudin Nasution, tepat dalam mengatakan bahwa kegiatan ‘Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi’ merupakan sarana imunitas atau kekebalan masyarakat terhadap pengaruh radikalisme dan terorisme di Kota Migas, Prabumulih.

Baca Juga :  Wakil Menteri Kominfo Dorong Lulusan UGM Kuasai Tiga Keterampilan Digital untuk Hadapi Era Digitalisasi