Ini Kata Shin Tae Yong dan Park Hang-seo

ilustrasi dua pelatih asal Korsel. Bolanusantara.id twitter

SUMATERATODAY.COM, Sudah mafhum,2 gol dari striker Nguyen Tien Linh ke gawang Timnas Indonesia cukup mengantarkan Vietnam ke babak final Piala Mitsubishi Electric AFF 2022.

Ya, karena skor imbang tanpa gol di leg pertama di Jakarta, agregat menjadi 2-0. Itu adalah Final kedua Vietnam sejak 2018.

”Kami belum pernah mengalahkan Indonesia selama 26 tahun di kejuaraan dua tahunan ini. Jadi saya memberi tahu para pemain bahwa kami harus memecahkan rekor ini,” kata pelatih kepala Vietnam Park Hang-seo sesudahnya.

Dan luar biasanya Vietnam hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk mencetak gol pembuka ketika Tien Linh menerima umpan panjang dari kapten Do Hung Dung untuk berlari di antara penjaga Jordi Amat dan Rizky Ridho sebelum melepaskan tembakan melewati kiper Indonesia Nadeo Argawinata.

Drama gol itu babak kedua seperti yang terjadi di babak pertama.
Tien Linh mencetak gol kedua hanya 2 menit setelah babak kedua dimulai ketika ia memanfaatkan sepak pojok dari Hung Dung untuk menyundul bola masuk ke gawang timnas Indonesia.

Baca Juga :  Fokus Benahi Kekurangan Jelang Lawan Persija

Apa komentar pelatih timnas Shin tae Yong? “ Saya sangat menyesali hasil malam ini dan saya ingin meminta maaf kepada para penggemar Indonesia,” kata pelatih kepala Indonesia Shin Tae-yong.

– Shin Tae Yong minta maaf kepada suporter Timnas Indonesia setelah dikalahkan Vietnam 0-2 pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).