Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Ungkap Capaian Luar Biasa dalam Penanggulangan Narkoba Tahun 2023

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini mengumumkan pencapaian gemilang jajarannya dalam upaya penanggulangan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba selama tahun 2023.

sumateratoday.com– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini mengumumkan pencapaian gemilang jajarannya dalam upaya penanggulangan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba selama tahun 2023.

Menurut beliau, hingga akhir tahun ini, sebanyak 39 ribu kasus narkoba berhasil diungkap oleh kepolisian, menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberantas masalah narkotika di Indonesia.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, jajaran kepolisian berhasil menyita barang bukti senilai Rp. 12,8 triliun, sebuah pencapaian luar biasa yang menggambarkan tekad mereka dalam memberantas narkoba.

Tindakan ini juga diakui telah menyelamatkan sekitar 35,7 juta jiwa dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, “Dari penyelesaian perkara tersebut, barang bukti yang berhasil disita mencakup sekitar 7,5 ton ganja, 22.029 batang pohon ganja, 11,5 kg kokain, 1,5 juta ekstasi, 6,1 ton sabu, dan 105 kg tembakau gorila.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI yang Baru

” Capaian ini adalah bukti nyata dari komitmen keras kepolisian dalam memberantas narkoba yang merusak masyarakat.